PELANTIKAN KEPALA BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN KELAUTAN DAN PERIKANAN

Pelantikan pejabat di lingkungan KKP merupakan bagian dari penyegaran organisasi di Kementerian Kelautan dan Perikanan.&nbsp~ Pelantikan merupakan hal yang wajar dan harus dilakukan sebagai bagian dinamisasi yang diharapkan dapat menimbulkan suasana baru yang bisa memacu semangat kerja, Pada tanggal 3 Juni Menteri Kelautan dan Perikanan telah melantik Staf Ahli Menteri Bidang Kebijakan Publik, DR. Ir. Achmad Poernomo, App. Sc. menjadi &nbsp~Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif C. Sutardjo, memberikan pesan khusus kepada Kepala Badan, agar Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan, agar dapat menghasilkan inovasi IPTEK yang implementatif dan memiliki peran di jaringan internasional. Serta mendukung pelaksanaan kebijakan yang merupakan direktif Presiden dan kegiatan strategis KKP yakni industrialisasi dengan&nbsp~blue economy.

Menteri Kelautan dan Perikanan menghimbau agar konsep&nbsp~Blue Economy&nbsp~menjadi acuan kebijakan yang tertuang dalam RPJMN 2015-2020. Tujuannya tidak lain, muncul kebijakan strategis peningkatan peran Balitbang KP dengan menerapkan prinsip kreatif dan inovatif, berdaya saing tinggi serta tetap mengedepankan cara-cara yang ramah lingkungan. Sumpah jabatan pejabat eselon I sebagai pelaksanaan dan tindak lanjut KEPPRES Nomor 61/ M Tahun 2014.

Leave a Reply