SIAPKAN REIKKA 2014, BALITBANGDIAS GANDENG SELURUH DINAS KOTA DEPOK

4KOORDINASI-DINAS-UTK-REIKKA

DEPOK, 2 Oktober 2014. DaLam rangka mempersiapkan penyelenggaraan REIKKA tanggal 6-8 November 2014, Balitbang Dias melakukan koordinasi gabungan dengan seluruh jajaran Dinas dan instansi lainnya Kota Depok. Hal ini merupakan tindak lanjut audiensi dengan Walikota Depok beberapa minggu sebelumnya. Menurut Kepala Balitbang Dias, Anjang Bangun Prasetio, MP dalam paparannya, tujuan rapat koordinasi ini yaitu selain persiapan acara REIKKA 2014 &nbsp~juga membahas secara umum persiapan Kota Depok menjadi sentra ikan hias nasional. Pada kesempatan tersebut rapat dipimpin oleh Kepala Balai Litbang Budidaya Ikan Hias sekaligus bertindak sebagai narasumber REIKKA dan dihadiri oleh para pejabat dan staf Dinas Kota Depok: Sekretariat Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Pertanian &amp~ Perikanan,&nbsp~ Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, Satpol Pamong Praja, Dinas Kebersihan &amp~ Pertamanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Badan Pemberdayaan Masyarakatat &amp~ Keluarga, Badan Penanaman Modal &amp~ Perijinan Terpadu, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Polres serta PLN. Beberapa catatan penting terkait hasil rapat yaitu:

– &nbsp~ Jajaran Dinas siap untuk mendukung menyukseskan Kota Depok untuk menjadi sentra ikan hias nasional.

– &nbsp~Bentuk dukungannya adalah dengan membuat Roadmap yang terintegrasi antar Dinas dengan mereferensi Road Map REIKKA 2015-2019 &nbsp~Balai Litbang Budidaya Ikan Hias.

– &nbsp~ Kegiatan REIKKA 2014 merupakan langkah awal dalam rangka mempromosikan ikan hias depok secara nasional, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan Kota Depok dan ikan hiasnya dapat dikenal masyarakat luas maupun menjadi issue nasional.

– &nbsp~ Secara umum, seluruh dinas dan instansi lainnya kota Depok akan medukung sepenuhnya dalam penyelenggaraan REIKKA tanggal 6-8 November 2014.

 

Sumber : Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Budidaya Ikan Hias

 

Su. Bid. Dokumentasi dan Kepustakaan

Puslitbang Perikanan Budidaya

Leave a Reply