Simposium Nasional Krustasea 2017

Jakarta, 6 April 2017. Dalam rangka peningkatan dan perbaikan pengelolaan perikanan di Indonesia, maka sejak tahun 2014 telah dilaksanakan Simposium Nasional Pengelolaan Perikanan Berkelanjutan. Simposium bertujuan mengumpulkan informasi dan kajian ilmiah terbaru mengenai beberapa kelompok sumber daya perikanan penting di Indonesia, sebagai salah satu bahan rekomendasi kebijakan pengelolaan perikanan di Indonesia. Dalam penyelenggaraan simposium perikanan, pelaksanaannya selalu bekerja sama dengan pihak pemerintah sebagai otoritas pengelolaan perikanan di Indonesia, yaitu Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Pada tanggal 15-16 Mei 2017, akan digelar Simposium Nasional Pengelolaan Perikanan Krustasea Berkelanjutan di Gedung Mina Bahari (GMB) 4 Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jln. Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat. Atas kerja sama WWF-Indonesia dengan Pusat Riset Perikanan (PUSRISKAN) Kementerian Kelautan dan Perikanan, Komisi Nasional Pengkajian Sumber Daya Ikan (KOMNAS KAJISKAN), Institut Pertanian Bogor (IPB), serta beberapa pihak terkait lainnya. Rencana simposium krustasea ini akan menerima 60 makalah, menghadirkan para pembicara kunci dari pemerintah, akademisi dan peneliti, serta ahli dan praktisi. Jadwal ini merupakan perubahan dari rencana sebelumnya dan pengiriman makalah gelombang ke-2 dibuka kembali.


Waktu pengiriman makalah dimulai dari tanggal 1 April 2017 – 30 April 2017. Makalah yang lolos seleksi akan diumumkan pada tanggal 5 Mei 2017 dimana beberapa pemakalah potensial akan mendapatkan hibah perjalanan menuju Jakarta atau travel grant. Selanjutnya, makalah yang sesuai standar akan dimasukkan dalam jurnal terakreditasi nasional edisi spesial yang diterbitkan oleh PUSRISKAN, Kementerian Kelautan dan Perikanan dan 60 makalah yang lolos sesuai tema akan dipublikasikan juga dalam prosiding. Informasi lengkap serta format makalah berdasarkan tema yang dipilih sesuai dengan standar Jurnal Puslitbang Perikanan KKP, dapat diunduh pada tautan berikut ini:
1. Format makalah Tema 1: Author Guidelines Bawal
2. Format makalah Tema 2: Author Guidelines JPPI
3. Format makalah Tema 3 Author Guidelines JKPI
4. Leaflet Simposium Nasional Perikanan Krustasea 2017

Peserta Simposium Nasional Krustasea 2017 dapat mendaftar dengan mengisi form berikut:
Form pendaftaran peserta menggunakan google form dengan link: https://goo.gl/forms/O4fTSkbzB1KqkzsC3

Kontak Panitia:

Faridz Rizal Fachri
(WWF-Indonesia)
Hp: 0822 3161 0171
ffachri@wwf.id
Endang Sriyati
(Pusat Riset Perikanan KKP)
Hp: 0815 7325 7372
Endang.p4ksi@gmail.com